blog-indonesia.com

12 Jul 2012

Cara Membawa Sepeda dengan Motor

Seringkali kita para goweser kesusahan dalam membawa sepeda kedaerah yang jauh, termasuk saya sendiri sering berpergian jauh untuk bersepeda, yalau dipikir jaraknya 98 KM dari tempat tinggal saya,(Bukittinggi-Padang) kalau gowes se jauh itu saya mah udah kapok,,, hihihi... dan butuh waktu yang cukup lama sekitar 5-7 jam . ide pun muncul satu persatu  bagai mana caranya agar saya tetap bisa bergowes ria dengan teman saya di kota padang tanpa harus mengeluarkan tenaga yang banyak(Gowes), Kemudain saya coba membawa sepeda dengan menaiki bus, dima sepeda saya ditempatkan diatas atap mobil, hal ini meimbulkan kewas wasan bagi saya, bagai mana tidak sepeda jelek saya ini di taroh dengan serampangan,,,, (Alai Mode on), blom lagi was-was ntar frame nya lecek atau gima(Padahal udah di kasih dus tetep aja dag-dig dug ni jantung). karena perasaan merasa ngak nyaman terpaksa saya ganti dengan cara lain, yaitu Bawa mobil Sendri, sepeda di masukan kedalam mobil dengan melepaskan ke dua ban depan den belakang, Awalnya sih aman2 saja tak ada masalah.. tapi setelah beberapa kali mencoba muncul lagi masalah baru, ya itu kendala financial yang cukup mengganggu alias Berat di biaya.. hihihi(Maklum gaji paspasan), Nah timbul lagi ide bagai mana kalau sepeda motor ane aja nih yang bawa .. kan Hemat BBM.. hihi.. Waktu itu sih ada pernah lihat rekan-rekan club sepeda Payakumbuh Sepeda Nanjak Membawa Sepeda dengan Motor, Nah di situ timbul persaan ingin mencoba, cari info sana sini eh ahirnya dapat juga.. lagi2 ada halangan baru yaitu saya tidak sempat untuk Ke Payakumbuh untuk ketempat Bapak Us PSN untuk membuat  bike carrier. (Sok Sibuk Kali Ye...). karna ngak tahan pengen juga punya bike carrier yah terpaksa ng Googling deh.. sayang harapan saya pupus sudah... yang dicari susah dapat nya, namun dengan penuh kesabaran akhirnya saya mendapatkan beberapa foto yang di share di Kaskus.... dan Langsung saya coba Pada tunggangan ya itu Vixion, Tapi sayang kalau di pakai di Vixion terlalu membahayakan diri dan orang lain,  Namun jangan berkecil hati tetap saya kasih tau loh kaya apa bentuk nya... hihihihihhihi 
oleh karena itu saya Kali ini saya pengen share gimana cara membawa sepeda menggunakan motor, dalam vocab anak sepeda itu Loading. Emang cuma mobil yang bisa bawa sepeda :p motor juga bisa dong "two wheels bro!!"
Perlatan Yang perlu di persiapkan : 
1. Breket buat Masang Box Motor
2. Tali Karet 
3. Berdoa agar bisa langsung Plung N Play
4. Sipkan Motor yang sesuai (Vixion tidak direkomendasikan)


Tipsini dari agan anak_singkong










Mudah-mudahan bisa membantu agan2 semua agar bisa GOWES Jauh

Perhatiaan : Tidak Direkomendasikan Untuk Vixion 

0 komentar:

Posting Komentar

Saya Berharap Komentar/ kritik yang membangun oleh Rekan-rekan yang mengunjungi blog ini, Agar dapat lebih baik. Terimakasih

Silahkan Comments disini Gan

 
Design by Rahmat Ha Pe | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India