blog-indonesia.com

10 Nov 2010

Download Peta Jalur Evakuasi Gempa Dan Tsunami Kota Padang versi BPBD Kota Padang dan Mercy Corp Inggris



Kekhawatiran akan gempa yang disusul tsunami menimpa Padang, memang beralasan. Setelah gempa disusul tsunami yang menimpa Aceh dan Sumatera Barat. Gempa susulan masih memungkinkan terjadinya tsunami, dan mungkin menimpa Kota Padang.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban dalam jumlah besar bila terjadi tsunami, Dinas Prasarana Jalan Provinsi Sumatera Barat menerbitkan peta ketinggian dan jalur evakuasi Kota Padang dan sekitarnya.

Peta yang menggunakan citra satelit resolusi tinggi ini menerangkan gedung-gedung yang mungkin dimanfaatkan untuk evakuasi dan jalur penyelamatan jika terjadi tsunami. Peta ini dipasang di mesjid-mesjid di seluruh Kota Padang agar informasinya sampai ke masyarakat.

Pemerintah Daerah memang diharapkan memberi informasi yang dapat menenangkan rakyat dan menghindarkan informasi yang menyesatkan. Berita ini didapatkan dari Novaldi dan diolah Buana Katulistiwa (dp).

Dikutip dari: Geografiana 
Download Peta evakuasi disini

0 komentar:

Posting Komentar

Saya Berharap Komentar/ kritik yang membangun oleh Rekan-rekan yang mengunjungi blog ini, Agar dapat lebih baik. Terimakasih

Silahkan Comments disini Gan

 
Design by Rahmat Ha Pe | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India